Sabtu, 10 November 2012

Nasyid Terfavorit Edisi November 2012 Pekan ke-1

Sobat, dipekan pertama November 2012 ini nasyid-nasyid yang menjadi jawara antara lain:
- Singgasana : Untukmu Muslimah (TNT 20 Nurisfm Tangerang)
- Djay Lazuardi : Sehari Semalam (TNP 20 Erdamah Tangerang)
- Syaamil : Tegar (MQ Top Request MQ fm Jogja)
- Maher Zain : Forgive Me (Top Chart EL Nasyid)
- Sketa : Semangat Berkarya (Hits Hiz fm Solo)
- Sketsa : Semangat Berkarya (Tangga Lagu Nasyid Indonesia Suara HMM 106 fm Papua)
- Mizie Kamis : Di Suatu Masa (Carta Ikim Fm Malaysia)
Untuk chart selengkapnya dari masing-masing radio bisa sobat baca berikut ini...

==================

TNT (Top20 Nasheed Terfavorit)
Nurisfm Tangerang
Edisi 02 November 2012

Sahabat NURIS FM, Inilah dia Jawara dan Penghuni Chart T.N.T (Top20 Nasheed Terfavorit) NURIS FM Pekan ini,
#1. Singgasana : Untukmu Muslimah = Jawara Pekan ini
#2. Sieben : Mushafku = Naik 2 Peringkat
#3. Rian setya : Your Will = Turun 2 Peringkat
#4. Nun Persada : Satu Hati = Turun 1 Peringkat
#5. Iie feat Redi : Dunia Cinta = Bertahan
#6. Djay Lazuardi : Sehari Semalam = Naik 3 Peringkat
#7. Dody Hidayatullah : Mungkin Ku Yang Salah (MKYS) = Bertahan
#8. The CS : Senandung Sahabat = Naik 2 Peringkat
#9. Sketsa : Semangat Berkarya = Turun 3 Peringkat
#10. Ali : Azalia = Turun 2 Peringkat
#11. Adie feat Ira : Dalam Jiwa = Bertahan
#12. SDIT beatbox : Jangan Kesiangan = Naik 1 Peringkat
#13. Nasyid Indonesia : Sajhikyiuk = Naik 1 Peringkat
#14. Nabila : Indahnya Kebersamaan = Turun 2 Peringkat
#15. Revha Voice : Selaksa Cinta = Bertahan
#16. Munsheed United : Merah Putih = Naik 1 Peringkat
#17. Ust. Abu rabbani : Abatatsa = Turun 1 Peringkat
#18. Maher Zain : Tuntunku Kepada-MU = Naik 1 Peringkat
#19. The Jenggots : SemanGKA = Turun 1 Peringkat
#20. Munsheed United feat Asma Nadia : Rohis Bukan Teroris = New Entry

:: New Entry ::
#1. Soultiva : Bahagiaku Bahagiamu = Naik 1 Peringkat (Jawara New Entry)
#2. SD Juara Jogja : Al Ma'un = Naik 3 Peringkat
#3. Nada : Lihat Cintamu Dulu (LCD) = Bertahan
#4. Trian : Menikah = Bertahan
#5. Robbithoh Voice : Dengar Al-Quran = Naik 1 Peringkat
#6. Biola : Ibu = Naik 1 Peringkat
#7. Milan Ahmad : Diatas Sajadah Cinta = Naik 1 Peringkat
#8. Galaksi : Romantika Pagi = Naik 1 Peringkat
#9. VAST : Taubatku = New Nasheed
#10. Tarbawi Nasheed : Cerdaskan Hidup Mereka = New Nasheed

Meninggalkan TNT :
#20. Na'am : Damai Semesta Kita (TNT)
#10. Diki Fathurokhman : Mentari (New Entry)

Sahabat, Simak dan dukung terus nasyid kesayangan anda di Top 20 Nasheed Terfavorit NURIS 107.80 FM,
Streaming di http://www.nurisfm.blogspot.com/ dan Streaming > http://103.28.148.250:8111 (via Winamp play URL)
Request terus di Setiap Acara NURIS FM agar Nasyid kesayangan kamu bertahan dan mampu menjadi
JAWARA TOP20 NASHEED TERFAVORIT NURIS FM
"GIATKAN SYIAR ISLAM DENGAN PERSEMBAHAN NASYID-NASYID TERKINI"

Bagi sahabat NURIS yang punya Nasyid Baru langsung aja kirim ke email: nuris_radiomuslim@yahoo.com konfirmasi ke Manajemen Bidang Musik NURIS FM (Nopiyanto 0815.8418.0390).
 Cara Mendukung Nasyid Kesayangan Para sahabat agar bisa menembus New Entry dan Menjadi Jawara TNT Nuris FM :
    Request Langsung disetiap Acara NURIS FM, melalui 021-9392.4593
    Comment langsung di FB saat Stat Acara NURIS FM
    SMS ke Manajemen Bidang Musik NURIS FM dengan Format Nama_tempat tinggal_nasyid pilihanmu (syahma_ciracas_singgasana) Kirim ke 0815.8418.0390 Voting akan di tutup pada Jum'at, Jam : 16.00 WIB *satu SMS berlaku untuk Satu Nasheed / Hari
Dan Dengarkan Langsung Acara TNT NURIS FM Setiap Hari Jum'at Pada Jam 21:00 WIB bersama Sahabat Nopi untuk mengetahui lebih cepat siapa saja penghuni TNT Setiap Pekannya..

Sumber chart: http://www.facebook.com/notes/nurisfm-tangerang/tnt-top20-nasheed-terfavorit-nurisfm-tangerang-edisi-02-november-2012/10151307317236823
========================================


TANGGA NASYID POPULER 20 ( TNP 20) --- CULINARY EDITION
RadioDakwah Erdamah Tangerang
EDISI SABTU, 03 NOVEMBER 2012 / 18 DZULHIJJAH 1433 H
PEKAN KE 01 (Nov) / 38 (Th. 2012)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh…
CULINARY EDITION
Pada Edisi TNP 20 kali ini, kami ajak Anda untuk jalan-jalan menjelajah wilayah kuliner di seantero negeri. Juga ada terselip tips sedap yang semoga saja bermanfaat untuk rumah tangga Anda. Yuk kita simak TNP20 pekan ini !

20. Hijjaz - BIDADARI #7 Pekan
Diawali oleh tembang Bidadari dari Hijjaz … yang meluncur bebas tanpa hambatan dari posisi 11 pekan lalu. Kini berada di posisi 20. Di mana nih peminat-peminatnya? Pak Gunadi sudah menemukan Bidadari lain selain dari Hijjaz nih? Makanya Hijjaz meluncur deras laksana air terjun Curug Sewu, Solo. Bicara tentang kota Solo, tak lengkap rasanya jika tak mencicipi Nasi Liwet Solo-nya. Perpaduan dari nasi gurih, dipadu dengan lauk Opor Ayam, sambal goreng Labu Siam, Telur Dadar Tim/kukus. Makannya dengan pincuk atau alas daun pisang…Hmm… Bakalan ketagihan, dach !

19. Izzatul Islam - LABBAIK #NewEntry
Alhamdulillah… Lagu penyebar semangat belasan tahun lalu itu dirilis ulang oleh Izzatul Islam (Izzis) di tahun ini, dalam nada bercita rasa Indonesia. Labbaik menjadi New Entry yang langsung bertengger di posisi 19. Selamat, ya ! Baru-baru ini Izzatul Islam juga baru pulang dari Mesir. Bicara soal Mesir saya jadi ingat sama KONAFAH. Bukan nama artis di sana tapi nama makanan khas Mesir. Konafah merupakan kue manis khas Mesir. Makanan ini dibuat dengan barisan dari mie tipis dalam keadaan cair untuk dipanaskan sampai menjadi kering dan kaku. Sekarang, mie tipis tersebut dicampur dengan mentega atau minyak, kemudian dibungkus kacang dan diberi krim. Konafah kemudian dipanggang dan disajikan dengan sirup buah di atasnya. Anda ingin tahu rasanya ? Tanya saja pada Afwan Izzis. Siapa tahu beliau sempat mencicipi makanan ini saat di Mesir. Siapa tahu ya?

18. Andri Baihaqi – RASA CINTA #NewEntry
Ini dia New Entry yang langsung menyodok di posisi 18. Selamat kepada Andri ! Selamat pula pada pembuat lagu ini. Perjuangan belum usai, kobarkan terus semangat menyala-nyala untuk kebaikan, se-menyala Bandung Lautan Api zaman perjuangan dulu. Jika kita melakukan perjalanan lewat darat menuju ke Bandung, seringkali mata kita akan disuguhi sesuatu yang bergelantungan berwarna putih di hampir sepanjang pinggir jalan di tempat-tempat tertentu. Apakah itu ? Ya…sesuatu yang khas dari Bandung. PEUYEUM namanya! Belum tahu peuyeum? TAPE kagak jadi, kata teman saya yang berasal dari Jawa. Karena kalau tape, kok masih keras…? Peuyeum adalah umbi singkong yang mengalami proses peragian. Enak dibuat apa saja. Yang lebih umum sih di kolak. Kalau mau Peuyeum, boleh tuh pesan sama Andri Baihaqi.

17. Suby & Ina - 2 HATI 1 RASA #5 pekan
Turun lagi satu peringkat pekan ini, Suby & Ina masih menawarkan 2 Hati 1 Rasa –nya. Semoga bukan mereka saja yang merasakan keromantikan suami istri tapi juga pasangan-pasangan suami istri yang lain di seantero negeri. Biar lebih romantic, bisa kok makan sepiring berdua… saling menyuapi…( lebay gak ya? ), lebih sedap lagi kalau alas makannya pakai daun pisang atau daun jati. Harum. O, ya. Bandung kan jauh dari laut ya? Tapi kalau saya lihat, di Bandung banyak juga penyuka seafood. Cumi-cumi adalah salah satu seafood itu. Tips buat Anda yang suka masak cumi-cumi, jangan pernah berlama-lama masak cumi jika Anda tidak ingin daging cuminya menjadi a lot membal kayak karet waktu dimakan. Jadi sebentar saja dan daging cumi bisa dengan nyaman digigit dan dikunyah. Selamat mencoba !

16. Hipma Voice – SENANDUNG CINTA #9 pekan
Kembali tim nasyid dari Bandung menggebrak khasanah dunia nasyid nusantara dengan tembang Senandung Cinta. Ya Hipma Voice ti Bandung tea … sudah 9 pekan selama berada di TNP 20. Lanjutin tentang Peuyeum ahh… ternyata peuyeum juga bisa untuk bahan dasar Brownies, loh! Cara pembuatan brownies tape tak jauh berbeda dengan pembuatan brownies biasa. Bedanya pada bahannya selain tepung terigu ditambahkan tape/peuyeum yang dihaluskan. Karena peuyeum/tape sudah manis biasanya tidak ditambahkan banyak gula lagi. Agar makin enak kadang ditambahkan kismis atau kacang cincang atau almond isi untuk memberi sensasi renyah. Silakan mencobanya di rumah ! Enak pisan, euy!

15. ShouHar – HADAPILAH #2 pekan
Baru 2 pekan berada di TNP20, Shoutul Harokah atau lebih dikenal dengan nama singkat ShouHar, telah berhasil menduduki tangga 15 dengan nasyid Hadapilah ! Selamat untuk ShouHar. Tapi ngomong-ngomong apanya yang perlu dihadapi, nih? Buat yang penasaran lagunya kayak apa dan liriknya seperti apa? Requestlah di program unggulan dari Erdamah. Tapi kalau menurut saya, yang harus tetap dihadapi jika kita tidak terlalu bisa membuat pastry, ya tetap dihadapi untuk membuatnya ! Pastry apapun itu ! Anyway… tahu pastry kagak yah?

14. Munsheed United - AKU ANAK ROHIS #5 pekan
Selamat pada MU, karena anak kecil juga tahu lagu ini. Selamat juga pada Isa dan Asma Nadia (lama tak bersua, nih? Semoga baik-baik saja) Easy listening di reff-nya menjadikan lagu ini cepat direspon positif oleh masyarakat. Sampai anak kecil pun tahu ! Baguslah daripada mereka hapal ABG Tua mending hapal yang ini aja, lebih mending lagi kalau hapal Juz Amma. Ya gak sih ? Ngomong-ngomong tentang anak kecil biasanya mereka suka sekali dengan coklat dan susah makan sayur…baik gak sih kalau begitu kejadiannya? Ternyata kagak bagus tuh… Mau tahu jawabnya kenapa? Cobalah cari tahu…

13. Dodi Hidayatullah – MUNGKIN KU YANG SALAH #16 pekan
Bapak warga Bandung yang kini sedang menuntut ilmu di Semarang ini, mengalami kenaikan 5 tangga dari pekan lalu yg berada di posisi 18. Sungguh kenaikan yang signifikan. Selama di Semarang apakah Dodi sudah mencicipi menu Tahu Pong Semarang ? Menu tahu pong terdiri dari tahu terpilih yang digoreng kecil-kecil dilengkapi dengan gimbal udang serta telur ayam. Potongan tahu gimbal udang serta telur disajikan dengan kuah encer yang dibuat dari bahan kecap petis serta bawang putih. Khusus penggemar kuah pedas disedikan tumbukan cabe hijau yang bisa langsung dicampurkan di kuah kecap, tempat potongan tahu dan gimbal dicelupkan sebelum disantap bersama nasi putih. Mau tahu ? Yuk tanya saja pada Dodi … !

12. Melly Goeslaw - CINTA SUCI ZAHRANA #9 pekan
CSZ turun 3 tangga dari pekan lalu. Tapi lagu ini masih disuka karena rasanya yang asem manis pedas kayak karedok Bandung. Karedok adalah makanan khas daerah Jawa, tepatnya Jawa Barat. Masakan ini sangat unik karena semua sayuran dalam keadaan segar, tanpa melalui proses pemasakan sehingga kandungan gizi dan seratnya sangat padat. Kalau sayurnya sih terserah Anda … yang penting higienis dan Anda suka, disajikan secara mentah-mentah. Kalau Sambalnya…
Sambal Kacang Karedok :
• 200 gram kacang tanah goreng
• 5 buah cabai rawit/sesuai selera
• 2 buah cabai merah
• 2 sendok teh kencur cincang

• 1/2 sendok teh terasi
• 1-2 sendok makan cuka
• 1 sendok teh garam
• 1 sendok makan gula merah
• 150 ml air matang
Pasti pingin nyicipin yah? Palagi disantap saat siang-sang nan panas. Yummy! Mau ? Mau? Ya silakan buat sendiri atau beli di Teh Melly.

11. Iie & Redi – DUNIA CINTA #9 pekan
Dunia Cinta akhirnya harus terlempar dari grup 10 Besar. Padahal lagu dan penyanyinya ‘CLING’ loh menurut pembuat lagunya. So, dimana salahnya? Salahnya Anda kurang banyak me-request-nya sih… Atau sudah kepincut pada yang lain ? hehehe. Mereka memang cling se-cling Puding Mangga yang bisa Anda beli di supermarket ataupun pasar atau toko-toko roti terdekat. Tapi karena saat ini sedang musim mangga, alangkah tidak bijaknya kalau Anda tidak memanfaatkannya untuk membuat sendiri pudding nan gampang pembuatannya ini.
Bahan :
- Agar-agar bubuk 1 bungkus
- Daging mangga 500 gr
- Air 700 ml
- Susu kental manis putih 1/3 -1/2 kaleng
- Gula pasir 100 gr

Cara Membuat :
1. Blender daging mangga dengan 200 ml air sampai halus.
2. Campur jadi satu dalam panci susu, sisa air, gula pasir, dan agar-agar bubuk aduk hingga tercampur rata, setelah itu baru masukkan mangga yang telah di blender lalu aduk kembali.
3. Dimasak diatas kompor sampai mendidih, jangan lupa sambil di aduk terus.
4. Kemudian diangkat lalu tuangkan dalam cetakan, diamkan sampai dingin. Atau lebih cepat masukkan kedalam kulkas atau lemari es.
Gampang kan? Makan makanan berserat ini serasa sedang berada di dunia cinta. Tanya deh ama Iie dan Redi Si Duo ABG ini ...

10. AF2 – TETAP SEMANGAT #3 pekan
Dari pekan ke pekan, lagu ini selalu mengalami kenaikan. Semangat sekali para penggemarnya untuk me-request lagu ini. Dan inilah hasilnya, masuk ke dalam grup 10 Besar TNP20 pekan ini. Selamat ya… Pedez deh kayak makanan khas Tegal, Rujak Teplak. Pernah dengar? Atau bahkan pernah makan ? Rujak ini adalah salah satu makanan khas orang Tegal. enaknya dimakan pagi hari sebagai lauk sarapan pagi ditambah dengan tahu aci..Bener-bener sedap...Bahan dasarnya yaitu sayur mayur seperti kangkung, daun pepaya, mentimun, pare, kol, tauge..atau dapat ditambahkan sayuran sesuai selera. yang khas adalah sambalnya karena sambalnya dibuat dari singkong yang telah dihaluskan trus dicampur dengan adonan sambal kacang. Ada juga parutan kelapa mudanya. Kalau pas kebetulan lewat Tegal, Coba deh mampir dan incipin Rujak yang satu ini. Kagak rugi deh, ditanggung pedez menyengat.

09. EasyCapella – Land Of Pearl #3 pekan
Lagu ini berkejaran dengan lagu Tetap Semangat di TNP20. Selalu menempel ketat dengan Tetap Semangat-nya AF2. Hanya yang istiqomah request saja yang akan menang. Se-istiqomah aroma durian yang dari dulu tetap seperti itu, juga mau dibuat apa saja, aromanya tetap seperti itu saja. Aroma durian.!Tapi ada baiknya kalau Anda sedang kelebihan durian, jangan dimakan semua sekaligus…sisakan untuk membuat ice cream durian. Gampang kok buatnya.
BAHAN :
21/2 ons Gula pasir
1 gelas Air durian
3 gelas Susu encer
2 butir Telur
3 sendok makan Tepung maizena
Vanili secukupnya

CARA MEMBUAT:
• Gula, susu dan vanili dimasak sampai mendidih.
• Masukkan air durian yang telah dicampur dengan tepung maizena.
• Telur dikocok, kemudian masukkan sekali.
• Dinginkan , masukkan ke dalam lemari pendingin (freezer)
(Setelah dingin bisa disajikan)
Resep ini buat Anda yang suka saja, lo! Buat yang tidak suka durian… cukup diketahui saja. Saya bisa maklum buat Anda yang tidak suka durian, ketemu aromanya saja sudah mau mabuk bawaannya alias pusing melayang tidak karuan apalagi kalao punya utang belum bisa bayar pula. Tambah pusing , dach! Makanya panteng terus Erdamah!

08. Milan – Di Atas Sajadah Cinta #10 pekan
Lagu ini menyeruak diantara deretan nasyid-nasyid lain di erdamah. Lama-lama dengarnya, asyik. Walau tak ada gading yang tak retak, lagu ini tetap enak kok didengarkan, apalagi kalau kita bisa meresapi makna yang tersurat maupun tersirat yang ada di dalam tiap bait syairnya. Sayang DASC harus turun 2 tangga di TNP20 pekan ini. Selalu memperbaiki diri untuk meningkatkan mutu menjadi suatu kelaziman bahkan keharusan jika kita ingin mendapat respon positif lebih lama. Juga memerlukan kesabaran dalam meniti prosesnya Hal yang sama terjadi pada saat orang membuat KUE LAPIS baik itu lapis legit maupun lapis kukus biasa.
Bahan membuat kue lapis Kukus:
tepung terigu 500 g
1/2 butir kelapa ( buat santan 1750 cc)
gula pasir 300 g
coklat bubuk 2 sdm
garam secukupnya
air daun suji 50 cc
CARANYA :
• Campurkan tepung terigu, gula pasir serta garam. Tuangkan santan secara bertahap sambil mengaduknya agar rata.
• Adonan dibagi menjadi 3 bagian, untuk warna coklat tambahkan coklat bubuk yang dicairkan, warna hijau tambahkan air daun suji, dan putih tanpa campuran.
• Siapkan loyang kue lapis kemudian Olesi memakai minyak jangan lupa alasi menggunakan daun pisang, kertas roti, atau plastik.
• Tuangkan adonan pertama kemudian dikukus.jiak adonan kue lapis pertama telah setengah matang,Masukan adonan kue kedua untuk melapisinya kemudian kukus kembali sampai setengah matang.Lakukan hal yang sama hingga adonan kue lapis habis. setelah itu kukus kue lapis hingga matang kemudian dinginkan. Kue Lapis siap disajikan dengan dipotong-potong sesuai selera.
TIPS : Butuh kesabaran … ! Milan juga harus sabar ya, nak!

07. Sketsa – SEMANGAT BERKARYA #9 pekan
Tidak diketahui kenapa tim nasyid yang terdiri dari trio lajang ini tetap berada di posisi ini. Kayaknya mereka sangat menyukai angka 7 sehingga sudah 3 pekan berada pada nomor ini. Nangkring pada posisi 7. Ada yang mau komentar ? Silakan ! Siapa tahu Idhan, Yoga dan …. ( isi sendiri ya ) akan member jawabnya… kalau komentarnya bagus, siapa tahu akan diberi hadiah makanan khas Cimahi … DENDENG JANTUNG PISANG. Tapi kalau Anda tidak yakin Adhi (ini jawab yg titik-titik tadi) akan memberi makanan ini, ya mending buat sendiri saja. Daripada jantung pisang dibuang mending dibikin dendeng aja dah…
Bahan
1. Jantung pisang 4 buah,
2. ketumbar 1 sendok makan,
3. ikan teri 50 gr,
4. bawang merah 10 biji,
5. bawang putih 4 siung
6. gula merah secukupnya
Cara Pembuatan
1. Pilih 4 buah jantung pisang yang masih segar dan mulus
2. Buang kelopak atau pembungkus jantung bagian luar hingga tampak kelopak bagian dalam yang berwarna putih kemerah-merahan, cuci hingga bersih.
3. Rebus jantung pisang tersebut hingga lunak.
4. Tumbuk jantung pisang yang telah direbus tersebut hingga halus
5. Haluskan bumbu, dan masak dalam wajan.
6. Masukkan jantung pisang yang telah ditumbuk ke dalam wajan berisi bumbu. Aduk-aduk hingga rata, dan kemudian tambahkan gula merah sebagai penambah cita rasa.
7. Setelah masak dan bumbu tercampur merata, angkat adonan dendeng tersebut dan segera cetak di atas tampah. Ukuran dan bentuk cetakan dendeng jantung pisang disesuaikan dengan selera. Usahakan dendeng jangan terlalu tebal agar cepat kering.
8. Jemurlah dendeng selama 2 – 3 hari hingga kering.
9. Goreng dendeng jantung pisang hingga masak.
10. Kemas dendeng jantung pisang yang telah digoreng dalam kantong plastik atau wadah lain.
Gampang kan? Tips : Jaga mood Anda supaya tetap sabar dalam mengerjakannya… mengikuti prosesnya tanpa mengeluh apalagi melenguh ! Ada yang tersaingi nanti !

06. Ali Sastra – AZALIA #9 pekan
Pernah survey dengan bertanya pada beberapa orang tentang seperti apa sih bentuk bunga Azalia ini ( kalau Azalia yang dimaksud memang nama bunga ). Dan aneh bin ajaibnya di antara mereka menjawab, mendeskripsikan, dan memperlihatkan gambar bunga Azalia ini tidak ada yang sama alias berbeza (Malaysia mode on). Mungkin akan beda lagi jawabnya kalau Ali Sastra yang ditanya. So ? kadang sesuatu yang beda itu disuka ! Hal yang sama terjadi pada Azalia sebagai paket sebuah lagu. Satu kata, unik sebagai sebuah lagu, apalagi nasyid. Azalia naik 2 peringkat pekan ini, menggeser posisi Milan.

05. Maher Zain – FORGIVE ME (Tetap) #9 pekan
Posisi Big 5 dibuka oleh maher Zain dengan tembang Forgive Me. Sama seperti pekan lalu di posisi ini. Coba tiap Maher Zain ke Indonesia, dia bawa Roti Markouk (roti khas Lebanon), mungkin akan lebih cling sinarnya di sini.
Sebagai orang yang lahir di Lebanon dan berdarah sana, tentu MZ tidak asing dengan Roti Markouk . Roti ala Lebanon ini mirip dengan kebab. Namun dari olahan maupun isinya, roti khas ini dijamin lebih mengenyangkan. Sajian sepotong roti markouk terlihat tak jauh berbeda dengan roti kebab pada umumnya. Dari segi bentuk dan isi, roti ini memang terlihat lebih besar dari kebab.
Setelah adonan tepung diolah, dipanggang diatas markouk atau kompor khas Lebanon. Sementara untuk isi, ayam dan keju merupakan pasangan yang cocok. Paduan protein dan karbohidrat akan membuat satu santapan roti markouk mengenyangkan.
Yang namanya makanan khas Timur Tengah pasti kaya rempah. Tak terkecuali markouk. Rempah membuat roti Lebanon ini mempunyai ciri tersendiri. Rotipun tak sekedar menjadi sajian sarapan. Sepiring roti markouk bisa menggantikan sepiring santap siang.

04. N'Fe – AKU TAK KAN CURHAT PADA BINTANG (Tetap)#19 pekan
Pencapaian N’Fe di TNP20 sebenarnya sudah sangat bagus yaitu berada pada posisi 4 bahkan dalam 2 pekan berada pada posisi yang sama. Untuk menembus posisi 3 Besar, diperlukan usaha yang lebih keras. Posisi BIG 3 saat ini susah ditembus karena mempunyai pendukung yang banyak. Jadi, lagi-lagi tips ini bisa berlaku untuk N’Fe : sabar dan istiqomah. Mungkin yang perlu dilakukan oleh N’Fe adalah relaksasi dan refreshing sebentar ke Simpang Lima dipagi hari saat libur atau malam hari sekalian untuk menikmati Nasi Ayam Simpang Lima. Sebenarnya hampir sama dengan Nasi Liwet Solo, hanya saja dalam porsi yang lebih kecil dengan wadah pincuk alias daun pisang dan ayamnya disuwir-suwir. Sangat nyaman jika disantap bareng teman sambil ngobrol… Dapatkan suasana-nya di sana ! Tanya deh pada N’fe soal ini, jangan tanya pada bintang !
********************************************************************
Siapakah yang berada pada posisi BIG 3 TNP pekan kali ini ?
Jeda ----- Iklan Layanan Masyarakat ----- SAYANGI ORANG YANG ANDA SAYANGI DENGAN MENJAUHI ROKOK !!! --------
*******************************************************************

03. Ryan Setya – YOUR WILL (Turun 1) #10 pekan
Mengawali posisi Big 3 … ada Ryan Setya dengan YOUR WILL –nya. At least Your Will masih berada di posisi 3 Besar walaupun harus turun 1 peringkat diambil alih oleh tembang lain. Jika Anda menginginkan Your Will berada di puncak tangga, silakan request lagu ini di program acara Erdamah. Ditanggung kenyang. (Apa hubungannya? Soalnya tiap dengerin Erdamah sambil makan dan ngemil and minum susu coklat, ditambah es krim duren…lengkap dah…Abis itu biasanya ngantuk terus tidur. Kapan request? ) Makan boleh makan, ngemil boleh ngemil tapi tetap harus memperhatikan takaran makanan serta jenis makanannya. Usahakan makan makanan yang sehat yang banyak mengandung serat. Karena makin tua metabolisme Anda semakin menurut, dan obesitas akan muncul menyertai Anda, suka atau tidak suka! Karbohidrat : ganti nasi putih dengan nasi merah atau nasi hitam, umbi, ketela, singkong. Palagi jika Anda seorang atlit… Jauhi deh nasi putih karena hanya akan bikin nada lembek di pertandingan. Belum ngeh ? Coba tanya ke Eyang Google.

02. Syamil – TAHAJUD (Naik 1) #22 pekan
Militansi pendukung Syamil sungguh luar biasa. Karena sudah sempat melorot ke posisi 3 pekan lalu, kini bisa bangkit lagi duduk di posisi 2, menggeser posisi Your will-nya Ryan Setya pekan lalu. Selamat kepada Syamil yang sedang meluncurkan single terbarunya. Kita akan lihat pekan depan apakah Syamil akan menggegerkan dunia TNP20 dengan menggeser posisi teratas saat ini ? Siapkan stamina, jangan lupa minum Yoghurt karena apa ? Yoghurt sebenarnya merupakan salah satu produk susu yang mengandung banyak bakteri baik. Selain itu, yoghurt dengan kultur aktif dapat membantu mengobati kondisi pencernaan seperti sembelit, diare, intoleransi laktosa, kanker usus besar, penyakit usus serta mencegah osteoporosis dan mengatur tekanan darah.
Satu lagi khusus untuk Syamil …
Makanan yang bersahabat untuk kulit
Buah, sayur dan makanan yang kaya akan air akan memperbaiki ketidakseimbangan pada kulit. Vitamin, mineral dan air terkandung dalam makanan yang melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatan kulit. Di sisi lain, makanan pedas, meminum alkohol atau kafein meningkatkan sensitivitas kulit.
Kita tunggu kiprah Syamil selanjutnya…
Dyan … (cara bacanya kayak Teteh Syahrini di IMB ) !

Inilah yang menduduki kursi panas TNP20 pekan ini …

01. Djay Lazuardi – SEHARI SEMALAM (4 Pekan Jawara) #11 pekan
Selamat kepada yang memilih Sehari Semalam sebagai nasyid favoritnya, karena Sehari Semalam untuk ke-4 kalinya berhasil menduduki peringkat puncak di TNP20 Radio Erdamah FM. Radio kita semua. Jalin Ukhuwah Cerdaskan Umat! Dari semua menu, apapun menu itu, sesuaikan dengan kondisi badan kita. Yang lebih tahu kondisi kita adalah kita sendiri. So jaga diri baik-baik. Dan akan jauh lebih bijak kalau kita memilih makanan yang sehat walau dari segi rasa mungkin tidak terlalu kita sukai. Seperti kalau kita tanya ke Djay Lazuardi sayur apa yang disukainya, dia akan menjawab brokoli karena Sebagai makanan yang kaya nutrisi, brokoli dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti tekanan darah, osteoporosis dan flu. Bahkan beberapa penelitian meyakini, brokoli berkontribusi pada pengendalian dan pencegahan mata katarak, sakit perut, kanker usus besar, artritis, penyakit jantung, Alzheimer, tumor, diabetes dan penuaan. Tentu saja masih ada sayur lain sebagai pelengkap dengan fungsinya masing-masing. Dia juga sudah mulai meninggalkan kata-kata : “Kalau belum Makan Nasi belum makan”. Jadi nasi putih sudah mulai diganti dnegan singkong rebus, ubi jalar ungu, nasi merah, nasi hitam sesekali. Dia akan menyukai makanan yang berbau antiaging. Karena menurutnya “menjadi tua itu Sunatullah, tapi kalau terlihat tua sebelum waktunya, itu masalah !”
So, kita tunggu kiprah Djay Lazuardi selanjutnya … kita juga sedang menunggu single terbarunya Senandung Rindu Ibu. Apakah akan mengikuti jejak Senandung Rindu Ayah, single pertamanya sejak menjadi soloist ?
**********************************************************************
Out Chart :
Ada yang datang, ada pula yang pergi … Dan inilah yang pergi dari TNP20 kali ini, Tapi mereka sudah menorehkan sejarah yang luar biasa.
Revha voice - selaksa cinta #8 Pekan
Gama - untai doa #25 Pekan
***********************************************************************
Salam Culinary – dipetik dari berbagai sumber
***********************************************************************
Nah, Jika Anda ingin nasyid favorit Anda tetap sehat di TNP20... Tetap dukung mereka di program2 unggulan ERDAMAH
setiap hari..NBR (Nasheed By Request) pukul:21.30-23.30
SUARA (Salam Ukhuwah Erdamah)> Senin-Jumat, pukul:13.00-15.00
Line Request :
On Air > 021 7168 2792
SMS > 0817 999 1077
FB> RadioDakwah Erdamah Tangerang
Twitter > @erdamahFM_
Streaming > http://streaming.erdamahfm.com

Yang baru di playlist ERDAMAH :
* Gaijin ft the Jenggot - Astaghfirullah
* Fourteens - Bertemu berPisah Because Of Allah (B3 Of Allah)
* Sieben - Mushafku
* NeoRamdhanz - Siapa Bilang
* Gadvo - Antara Doaku
* Fitri Wijayanti ft Nia Paramitha - Slalu ada jawaban
* Syahada Nasheed - Kujaga Hati ini
* Dodi H - Doa Khatam Qur'an
* Opick - Dealova

Sumber chart: http://www.facebook.com/notes/radiodakwah-erdamah-tangerang/tnp-20-culinary-edition/389417117794228
===================================================

MQ TOP REQUEST 
Radio MQ FM Yogyakarta
"EDISI AHAD 4 NOVEMBER 2012"

Eiiiiii sahabat mq semuanya, setelah sekian lama fauzi tidak membuat tulisan tentang chart nasyid, kinni saatnya untukku kembali beraksi. Nah chart nasyid kali ini versi MQFM Jogja 92,3fm. Nah siapa aja yang hadir dan menghuni posisi-posisi istimewa ? yuk simak bersama….  MQ Top Request Ahad 4 November 2012


*10, Maher Zain – Tuntunku kepadaMu*
Sudah cukup lama bertahan, kira2 sudah lebih dari 5 bulan wara-wiri di MQ TOP REQUEST, itu berarti kiprah bang Maher bener2 ngena di hati masyarakat jogja, bukti perjalanananya cukup lama lhoo lima bulan itu. Mantaaap

*09, Abay – Galau Aku padaMu*
Dari judulnya unik, gimana dengan lagunya yaa ???... yg masih penasaran gampang , tinggal request aja di program senandungnya MQ, ho ho. Nah kali ini berhasil menjadi New Entry di MQ top Request.

*08, Opick – Dealova*
Lagu yang indah, dulu saat yang mbawain adalah kang once sudah sangat bagus, apalagi sekarang penciptanya yang mbawain, makin mantap dehhh coz yang bawain adalah solois dan pencipta lagu religi yang bisa dibilang mantaap skali karya-karyanya. Kali ini menjadi New Entry Juga di MQ top Request.

*07, Sketsa Nasyid – Semangat berkarya*
Sudah lebih dari sebulan bertahan, single yang menggugah jiwa ini ada di mq top request, nah kali ini turun ke posisi 7, Semangaaaatttt…

*06, Munsyid United feat Asma Nadia – Aku Anak Rohis*
Nah ini dia senandung yang keren abiiiis, kami aktivis benci anarkis walau kantongku tipiss bukan teroriss…  rohis bukanlah teroris bener bangetttt Setuju pokoknyaaa… nah dah tiga minggu bertahan nih, makin naikkk posisinya

*05, Maydani – Kaca yang berdebu*
Wah ada tim nasyid dari medan sana hmm dah Delapan minggu bertahan, berarti dah dua bulan doong, ho ho. Tp Kali ini turun sebanyak satu peringkat dari posisinya minggu lalu untuk Mq Top Request Pekan ini.

*04, Sigma – Istikharah Cinta*
Di minggunya yang kedua senandung yang bisa dibilang sudah melejit dipertengahan tahun 2011 lalu, namun ternyata akhir-akhir ini banyak sekali sahabat MQ yang seneng dengan senandung ini, apa mungkin musim nikah kalik yaaa he he he. Berhasil naik sejauh 5 peringkat dari posisinya minggu lalu. Dan baru bertahan 2 minggu lhoo, mantepp dehhh..

THE BIG 3
Upss selama dua bulan terakhir ini posisi 3 besar adalah merekaaaa terusss, dan hanya naik turun naik turun aja posisinya, ho ho siapa merekaaa ini diaaa

*03, Ali Sastra – Azalia*
Skitar 3 bulan bertahan di chart, posisi kang ali sastra ini masih diantara 1-2-3-1-2-3, dan kali ini turun sejauh satu peringkat ke posisi 3. Oiya yang penasaran dgn bentuk dan keindahan dari bunga azalea ?, gampang klik aja di google he he he.

*02, Jamus Kalimasada – Dampingi dengan cinta*
Sama seperti kang ali sastra – Jaka juga yang selalu bertahan di urutan 1-2-3-1-2-3 dlm dua bulan terakhir ini, dan pekan ini harus turun dari singgasana jawara. Tetapi hmm luar biasa pokoknya, mantaaap

Dan Juara kita pekan ini adalaaaaahhhh…
Upss ini dia cuplikan reffnya :
“Aku bisa tegar karenaMu, bisa berfikir hidup ini indah
Meski tertatih terhempas-hempas tapi kucoba bertahan
Terimakasih tlah membuatku kuat, sampai detik ini kumampu tersenyum
Ku tak mau hidup dimasa lalu, jalan hidupku masih terbentang
Panjaaaaang”

Tentu banyak yang sudah tau yaaa, dari sepenggal lirik diatas yupsss nomor satunya adalah kang Syaamil dengan Tegar
*01, Syaamil – Tegar*
Pernah berhasil menjadi jawara di mq dalam tiga minggu pasca new entry, dan berhasil mempertahankan posisi jawaranya selama 6 minggu berturut-turut, namun di dua bulan terakhir ini syaamil ada di urutan kalau nggak 2,3,2,3 ehhh tetapi sekarng berhasil menjadi sang jawara kembali…. Selamat buat kang Syaamil dari bandung. Oiya menurut kabar sebentar lagu kang syaamil hendak launching single terbaru lhooo. Kapan waktunya, tunggu aja….. kmungkinan dalam waktu dekat ini.

Baik sudah yaa, he he. Saya bikin simple tp moga bermanfaat,
Salam ikhlas dan salam sukses
Fauzi – 4 November 2012

sumber chart: sumber: http://www.facebook.com/notes/fauzi-hasan-ar-rosyid/mq-top-request-edisi-ahad-4-november-2012/
 
=============================


Sumber chart: http://www.facebook.com/elnasyid.co.id

============================

HITS HIZ NASYID 
Radio Hizfm Solo 
EDISI SABTU 3 NOVEMBER 2012

Assalamualaikum..
Sore di hari Sabtu ,Ayu kembali hadir menyapa anda Mitra Muslim..dan Hits HIZ Nasyid juga kembali hadir menemani istirahat anda di akhir pekan ini..
Ada siapa sajakah yang berhasil menduduki chart Hits HIZ Nasyid..?Setelah absen..sekarang siap untuk memberi info tentang siapa-siapa saja yang ada di chart pekan ini..
Come On Check This Out..^^

1. SKETSA : Semangat Berkarya
2. Munsid United Ft Asma Nadia : Aku Anak Rohis Bukan Teroris
3. Ilham Chokie : Hurt
4. 4Teen : BBB (Bertemu Bersama Berpisah)
5. Ryan Setya : U'r Wil
6. Ilham Chokie : Senandung Pantai
7. Maher Zain : Paradise
8. Lazuardy : Sehari Semalam
9. Opick : Sahabat
10. Gaijin Ft The Jenggot : Astaghfirullah (Rap Version)

NEW ENTRY :
1. Andri Baihaqi : Rasa Cinta
2. Fitra : Mengharap RidhoMU

Sumber chart: http://www.facebook.com/notes/hizfm-solo/hits-hiz-nasyid-edisi-sabtu-3-november-2012/372273289522789

==============================================


TANGGA LAGU NASYID INDONESIA™ 
fm 106 SUARA HMM
EDISI 39 Minggu ke-1 November 2012

Dikarenakan pelaksanaan Milad DPW Darusa’adah Tembagapura pada Hari Minggu 4 November 2012, maka untuk Edisi kali ini hanya disiarkan pada Hari Kamis 8 Nove
mber 2012 pukul 21.00 WIT
Sebuah program yang menjadi ajang apresiasi dan kreatifitas insan nayid
Indonesia. Menampilkan 10 lagu nasyid terpilih, persembahan nasyider-nasyider bangsa

TOP 10 CHART OF THIS WEEK
#1 Semangat Berkarya, Sketsa, Cimahi (∞)
#2 Antara Do’aku, Gadvo (↑1)
#3 Terimakasih Tuhan, Ukhuwah Voice (↓1)
#4 Aku Kembali, Arul (∞)
#5 Sehari Semalam, Djay Lazuardi (↑1)
#6 Do’a Untuk Orang Tua, Yudira, Bogor (↓1)
#7 Selalu Ada Jawaban, Fitri Wijayanti ft Nia Paramitha (∞)
#8 Dunia Cinta, IIe dan Redi, ANN Jateng (↑2)
#9 Dua Hati Satu Rasa, Suby Ina (↓1)
#10 Aku Anak Rohis, Munsheed United ft Asma Nadia (new)

Out of Chart:
Mengaku Islam, Dhani Musthafa (↓2)

Dukung selalu lagu nasyid indonesia pilihan Mitra melalui sms dengan format
Ketik: NASYID<spasi>Judul Lagu<spasi>Penyanyi
Kirim ke 0-821982-666-34
Lagu pilihan Mitra akan di putar dalam Program “Tembang Nasyid Pilihan”, mengudara setiap Kamis malam Pukul 22.00-00.00WIT
“Tembang Nasyid Pilihan” menghadirkan senandung nasyid pilihan pendengar, lagu-lagu nasyid terbaru ataupun sepanjang masa, dari blantika musik nasyid Indonesia maupun mancanegara.
Simak Pula Program “Nasyid Mania” menyuguhkan new entry nasyid, profile para group nasyid ataupun solois dan berita seputar dunia nasyid Indonesia.
Pilihan Mitra akan mempengaruhi Chart TANGGA LAGU NASYID INDONESIA™ fm 106 SUARA HMM yang disiarkan setiap Hari Minggu pukul 10.00-11.00 WIT dan Hari Kamis malam pukul 21.00-22.00 WIT
live streaming http://103.28.148.18:8134/listen.pls
Bagi solois ataupun team nasyid yang ingin mempromosikan lagunya silahkan kirim melalui e-mail radiosuarahmmpapua@yahoo.com beserta profil team nasyid masing-masing. Apabila ingin mempromosikan kode RBT harus disiapkan sendiri taping iklannya dalam format mp3 atau wave (siap diputar). Selanjutnya akan kami putar pada program-program acara fm 106 Suara HMM. Tidak dipungut biaya dalam promosi ini.
♫CINTAI MUSIK NASYID INDONESIA ♥
dengan ikut berkontribusi membeli karya-karya original musisi nasyid Indonesia
Maju terus Nasyid Indonesia,
media apresiasi, kreasi dan kreatifitas insan nasyid Indonesia,
Tembang Nasyid Indonesia,
alternatif dan solusi hiburan bagi Bangsa
106fm
Suara HMM
Media Dakwah, Hiburan dan Informasi

Sumber chart: http://www.facebook.com/pages/TANGGA-LAGU-NASYID-INDONESIA-RADIO-SUARA-HMM-fm-106/314690915227658


===========================

CARTA IKIM.FM
Radio IKIM FM Malaysia
Musim Kelima - 04/11/2012 (Minggu 37)

1. Di Suatu Masa – Mizie Kamis (-) (6)
2. Kunci Syurga – Muhibbain (+5) (11)
3. Doa – Nora (-1) (10)
4. Ujian Hidup – Imam Muda 1 (lagu baru) (1)*
5. Saat Terindah – Firdaus (-2) (10)
6. Kurnia – Nowseeheart (-) (37)
7. Pejuang Agama – Imam Muda 2 (lagu baru) (1)*
8. Cahaya Seluruh Alam – AlMawlid (-) (6)
9. Sentiasa BersamaMu – Menhajj (-5) (8)
10. Kau Di Mana – Nowseeheart (lagu baru) (1)*

Pencalonan Baru
Muhammad Al-Ameen – Rabbani & Dato’ Siti Nurhaliza*
Rasul Terakhir – Du’a*
Cinta Sepi Indah – Destiny*
Seiring Sehaluan – UNIC*
Kau Idola – Iq-One*

Lagu Terkeluar
5. Itu Ini Begitu Begini – Mirwana feat. Altimet (35 minggu)
9. Penerang Hati – Sixth Sense feat. Saujana (36 minggu)
10. Sahaja Aku Mencintai Mu – Du’a feat. Ustaz Amal (27 minggu)
Semakin Hari Semakin Sayang – Access (pencalonan baru)
Pusaka – Mohram (pencalonan baru)

Tetamu Minggu Ini: Mizie Kamis

sumber chart: http://cartanasyid-ikim.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar